Kamis, 13 Juni 2024

Kadisbudpora Apresiasi Piala Askab 2023 Cetak Atlet Juara

OLAH RAGA   May 8, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.501 Kali


id7171_WhatsApp Image 2023-05-08 at 11.12.37-min.jpeg
APRESIASI : Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi apresiasi bergulirnya program kompetisi sepak bola Usia 9, 10, 11 dan 12 di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Pusat pada Minggu (07/05/2023).

KABUPATEN BEKASI - Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi apresiasi bergulirnya program kompetisi sepak bola Usia 9, 10, 11 dan 12  di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Pusat pada Minggu (07/05/2023).

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi Askab Kabupaten Bekasi yang sudah bisa menyelenggarakan kompetisi sepakbola untuk usia 9, 10, 11 dan 12," kata Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha.

Melalui kompetisi, kata dia, dapat menghasilkan bibit-bibit atlet sepak bola asli daerah Kabupaten Bekasi. Dengan begitu nantinya diharapkan dapat membanggakan daerah, tingkat Nasional sampai Internasional.

"Semoga kompetisi ini dapat menumbuhkan rasa semakin cintanya adik-adik kita kepada olahraga sepakbola," harapnya.

Lebih lanjut, kata dia, ada banyak event yang bisa dilaksanakan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi. Terlebih, bila melihat antusias  peserta dari tiap SSB dan club di Kabupaten mencetak pemain sepakbola yang profesional.

"Askab harus terus melakukan pembinaan melalui SSB atau klub. Saya khususnya Pemkab Bekasi dengan banyaknya jumlah peserta kami yakin dan pasti bakal melahirkan atlet-atlet yang sangat potensial di cabor sepakbola," tandasnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengatakan, sebanyak 59 SSB dengan jumlah peserta kurang lebih 4225, bisa menunjukan kemampuan di stadion Wibawa Mukti.

Baginya, dengan  adanya kompetisi ini bisa terlihat pembinaan yang terus dilakukan di tingkat SSB. Dari kompetisi ini, kata dia, ada banyak potensi pemain bagus.

"Ini merupakan catatan buat Askab akan itu akan dimasukkan menjadi data bast pemain untuk mewakili nanti piala Suratin Jawa Barat," jelasnya.

Amung-sapaan akrabnya-mengatakan, pembinaan usia dini ini sudah berjalan di tiap tahunnya. Ia menegaskan, kompetisi ini yang dilaksanakan adalah eksibisi. Dimana,  pertandingan bersama antar SSB di Kabupaten Bekasi untuk pembibitan dalam melahirkan pemain sepak bola terbaik asli daerah.    

"Mudah-mudahanlah dengan kompetisi ini bisa menciptakan pemain-pemain sepak bola yang handal yang bisa melahirkan pemain sepakbola Kabupaten Bekasi ke arah yang profesional," tandasnya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Jelang Pekan Olahraga Kabupaten, KOK Cibitung Jaring Bibit Atlet Berpotensi
OLAH RAGA   Jun 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan Porprov Jabar 2026, KONI Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek Regulasi Mutasi Atlet
OLAH RAGA   Jun 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT RI, 16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024
OLAH RAGA   Jun 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Nonton Bareng Final Liga 1 Bersama Bobotoh Cikarang
OLAH RAGA   May 31, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik