Rabu, 28 Februari 2024

Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022

OLAH RAGA   Nov 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.851 Kali


id6129_IMG_3713(1).jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama atlet Peparda Kabupaten Bekasi. Foto: Wulan MY/ Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG TIMUR - Kabupaten Bekasi siap menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat yang dijadwalkan berlangsung mulai 22 November 2022. 

Pj Bupati Bekasi mengatakan, semua venue yang akan digunakan untuk Peparda sudah siap. Termasuk kesiapan para atlet yang akan memperkuat Kabupaten Bekasi. 

"Ya, Alhamdulillah, sebagai tuan rumah Peparda VI Jawa Barat tahun ini, Kabupaten Bekasi sudah siap dalam segi apapun termasuk atlet serta fasilitasnya," kata Dani Ramdan, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (11/10/2022). 

Selain itu, jumlah peserta yang akan mengikuti Peparda VI dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat juga sudah terkonfirmasi. 

Terkait kesiapan tuan rumah, Dani menyebutkan para atlet Peparda Kabupaten Bekasi sudah melaksanakan pemusatan latihan, sehingga pada hari pertandingan, diharapkan mereka bisa meraih target menjadi Juara Umum. 

"Atlet kita sudah on fire karena Pelatda sudah berbulan-bulan dipusatkan disini. Kecuali volly duduk dan tenis meja di GOR Tambun, sehingga kita bisa awasi dari sisi kesegaran jasmani dan mentalnya," terangnya.

Dani menandaskan, Peparda bukan hanya ajang kompetisi olahraga tetapi juga pembuktian komitmen Pemerintah Daerah terhadap kesetaraan hak dan kesamaan layanan bagi semua warga negara, termasuk para penyandang disabilitas . 

"Dengan Peparda ini, kita membuka arena bagi para atlet penyandang disabilitas untuk mendobrak bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi," ujarnya. 

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi NPCI Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono mengatakan, para atlet sudah dipersiapkan dari tiga bulan yang lalu, diakhiri dengan training center pemusatan latihan untuk persiapan Peparda VI Jabar 2022.

"Atlet kita berjumlah 260 orang, dari 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Diantaranya atletik , angkat berat, bulutangkis, catur, tenis meja, tenis lapang, renang, judo dan yang lainnya," katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Encun Sunarto Optimis Cetak Atlet Sepakbola Bertalenta Asli Cibitung
OLAH RAGA   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perkemi Kabupaten Bekasi Bakal Gelar Festival Shorinji Kempo Kids
OLAH RAGA   Feb 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Kabupaten Bekasi Siapkan Strategi Juara di Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Feb 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kembangkan Talenta Muda Sepak Bola, Camat Muaragembong Dirikan Klub Muges FC
OLAH RAGA   Jan 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pesepakbola Muda Muaragembong Ikuti Seleksi Tim Sepak Bola Muges FC
OLAH RAGA   Jan 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik