Sabtu, 18 Mei 2024

Jambore PKK Tingkat Kabupaten Bekasi, Bangun Kerjasama untuk Tingkatkan Kinerja

UMUM   Mar 17, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 922 Kali


id6887_Compress_20230317_200245_5941.jpg
Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan

CIKARANG SELATAN - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Bekasi dengan mengusung tema "Tampil Percaya Diri dengan WOW Colour", di Hotel Primebiz Cikarang Selatan. 

Acara yang digelar selama dua hari pada 17-18 Maret 2023 ini diikuti oleh seluruh Ketua TP-PKK dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, yang dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan dan dibuka oleh Kepala Bidang Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Tri Handayani.

Ria Sabaria berharap, kegiatan Jambore ini dapat membangun kerjasama dan hubungan yang baik antara stakeholder terkait, terutama dengan para ketua TP-PKK di semua kecamatan, serta dapat meningkatkan kinerja guna mencapai tujuan dan visi misi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. 

"Melalui kegiatan ini saya berharap dapat terjalin komunikasi yang baik sehingga semua program kerja dapat terlaksana dengan baik," ujarnya. 

Dirinya menambahkan, sesuai dengan tema Jambore yang diusung kali ini, para Kader PKK diharapkan bisa mengetahui warna apa yang mewakili karakter pribadinya dan bisa lebih berani dalam mencoba berbagai warna pada berbagai acara.

"Karena penampilan yang menarik menjadi poin penting yang dimiliki aparatur pemerintahan termasuk pengurus TP-PKK di semua tingkat," katanya. 

Menurut Ria, hal itu menjadi penting karena sebagai TP-PKK dalam menjalankan tugas tidak terlepas dengan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat. Untuk itu penampilan yang menarik sangat penting agar tumbuh kepercayaan diri terutama dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. 

"Dengan penampilan yang baik masyarakat dapat percaya dengan apa yang kita sampaikan," tandasnya. 

Kepala Bidang Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Tri Handayani menyampaikan, kegiatan Jambore PKK merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi serta bertukar pengalaman dan menambah wawasan yang dapat memotivasi para TP-PKK untuk meningkatkan kinerja serta untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK. 

Selain itu, Jambore ini diharapkan dapat memperkuat semangat dan pengabdian sebagai TP-PKK sehingga tercipta program-program unggulan terutama di tingkat desa dan kelurahan.  

"Dengan terselenggaranya kegiatan Jambore ini diharapkan sinergitas dan kebersamaan semua pihak dapat terjalin serta menumbuhkan wawasan sebagai TP-PKK di Kabupaten Bekasi" ucapnya. 

Kegiatan Jambore tersebut menghadirkan Consultant dan Trainer, Oya Miranti dan diisi juga dengan tutorial makeup. 

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi

Berita Lainnya

Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kabupaten Bekasi Awasi Pemutakhiran Data Pemilih
UMUM   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Umumkan Syarat Dukungan Pasangan Bacalon Perseorangan Pada Pilkada 2024
UMUM   May 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Lomba Desa, Camat Deni Mulyadi Tekankan Pentingnya Kualitas Pelayanan Publik
UMUM   May 3, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ketua Harian LPTQ Optimis Kafilah Kabupaten Bekasi Raih Juara Umum MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
UMUM   May 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KPU Kabupaten Bekasi Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilbup dan Wabup Bekasi
UMUM   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik