Sabtu, 18 Mei 2024

Imunisasi Polio Balita di Sumberjaya Mencapai 98,9 Persen

PEMERINTAHAN   Apr 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 916 Kali


id7065_Compress_20230414_203038_8899.jpg
PIN : Puskesmas Sumberjaya mensukseskan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tahap pertama di wilayahnya. Terdapat 10.129 anak balita usia 0 - 59 bulan yang menjadi target imunisasi polio.

TAMBUN SELATAN - Puskesmas Sumberjaya mensukseskan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tahap pertama di wilayahnya. Terdapat 10.129 anak balita usia 0 - 59 bulan yang menjadi target imunisasi polio.

Kepala Puskesmas Sumberjaya, Umar Iskandar menjelaskan dari data Pusdatin, Sasaran tersebut berada di 63 Posyandu di Desa Sumberjaya, terdiri dari 8 Puskesmas yang berada di Kecamatan Tambun Selatan yakni Puskesmas Jatimulya, Lambangsari, Mangunjaya, Mekarsari, Setiamekar, Sumberjaya, Tambun, dan Tridayasakti.

"Antusias warga yang di wilayah Sumberjaya, sudah mencapai 98,9 persen mulai dari tanggal 3 April sampai sekarang, artinya sebanyak 10.020 anak balita yang berhasil kita imunisasi vaksin polio dan untuk sisanya 109 sasaran yang belum diimuniasi polio, kita akan lakukan door to door kerumah warga," ujarnya saat di temui di Puskesmas Sumberjaya pada Jum'at (14/04).

Iskandar mengatakan, untuk imunisasi polio ini sangat penting bagi anak balita karena penyakit polio tidak ada obatnya tapi bisa dicegah melalui vaksin polio.

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Bekasi dan khususnya dari Provinsi Jawa Barat bisa mencanangkan imunisasi polio, mudah-mudahan di desa Sumberjaya semuanya keadaan sehat dan tidak ada yang terkena polio," harapnya.

Iskandar menyampaikan, pencapaian pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tahap pertama tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah kecamatan dan seluruh stakeholder di wilayahnya.

"Untuk kegiatan Sub PIN Polio ini, kami telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (Nakes), pemerintah Kecamatan dan desa, Babinsa, Bimaspol, kader Posyandu, PKK dan unsur terkait lainnya yang telah mensukseskan program ini," katanya.

Dia juga berharap, semoga Balita di desa Sumberjaya tervaksin polio agar menjadi anak yang tumbuh sehat.

"Ya, tadi juga pelayanan yang ada di Puskesmas Sumberjaya masyarakat yang mau imunisasi polio pada berdatangan untuk di imuniasi balitanya," terangnya.

 Reporter : Andre M Ja'far/ M. Reza

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Do'a Bersama Umat Kristiani, Dani Ramdan Sampaikan Pesan Kerukunan Umat Beragama
PEMERINTAHAN   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik