Sabtu, 18 Mei 2024

Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah

PENDIDIKAN   Apr 19, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 253 Kali


id9459_WhatsApp Image 2024-04-19 at 17.25.04.jpeg
Halal Bihalal : SDN Kertajaya 01 pada hari pertama masuk sekolah, kegiatan diawali dengan shalat duha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal. Foto Refky Maulana

PEBAYURAN - Libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah telah usai, hari pertama masuk sekolah di SDN Kertajaya 01 berjalan penuh hikmat, semangat, serta antusias yang diikuti seluruh siswa, dewan guru, komite serta wali murid.

Kepala Sekolah SDN Kertajaya 01, Ika Maryati menyampaikan, pada hari pertama masuk sekolah, kegiatan diawali dengan shalat duha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Halal Bihalal antar warga sekolah di antaranya kepala sekolah, seluruh siswa, komite, serta wali murid yang saling berjabat tangan dan bermaafan satu sama lain.

"Pada hari pertama masuk ini, kami berpesan kepada para siswa, setelah libur lebaran agar terus meningkatkan semangat belajar untuk meningkatkan prestasi yang sudah diraih SDN Kertajaya 01 sebelumnya, serta pada kesempatan ini kami juga menyampaikan informasi terkait kegiatan PAT (Penilaian Akhir Tahun) kelas 6," ujarnya usai melaksanakan Sholat Duha berjamaah serta Halal bihalal di halaman SDN Kertajaya 01 pada Jumat, (19/04/2024).

Usai melaksanakan shalat duha berjamaah serta Halal Bihalal, sambung dia, kemudian seluruh siswa dan siswi melanjutkan kegiatan bersih-bersih di kelas masing-masing. Hal ini guna menjaga kebersihan lingkungan sekolah pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

"Hari pertama masuk sekolah untuk jam pembelajaran masih belum normal. Siswa pulang lebih awal dari jam biasanya, kegiatan dimulai sejak pukul 07.15 sampai dengan 10.30 WIB," tambah dia.

Ika berpesan, di hari pertama masuk ini seluruh bisa siswa semakin meningkatkan semangat dan motivasi dalam belajar. Sehingga ke depannya bisa mencetak generasi unggul, berkualitas, dan berprestasi.

"Pastinya kami mengimbau kepada para siswa untuk meningkatkan semangat belajar dan aktif dalam program-program unggulan seperti Adiwiyata, yang mana di tahun depan akan melaju ke tingkat Nasional," imbuhnya.

Dirinya berharap, di hari pertama sekolah, semakin memacu semangat siswa, mempekokoh hubungan antara siswa, guru, dan wali murid serta membangun kebersamaan di lingkungan sekolah.

Reporter : Refki Maulana

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Gelar IKP Goes To School Ke-2, Diskominfosantik Kenalkan Literasi Digital untuk Pelajar
PENDIDIKAN   May 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
167 Siswa SMPN 1 Sukakarya Ikuti PSAJ 2024 Berbasis Online
PENDIDIKAN   May 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdik Kabupaten Bekasi Imbau Kepala Sekolah Arahkan Kegiatan Outing Class Bernilai Edukasi
PENDIDIKAN   May 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Polisi Sahabat Anak, Polsek Cikarang Timur Terima Kunjungan Paud Annisa
PENDIDIKAN   May 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jadikan Sampah Bernilai Ekonomis, SMAN 1 Sukakarya Dirikan Bank Sampah
PENDIDIKAN   May 14, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik