Jumat, 14 Juni 2024

Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Pj Bupati Bekasi Bersama Baznas Salurkan Bantuan untuk Yatim dan Dhuafa

PEMERINTAHAN   Feb 16, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.061 Kali


id6663_Compress_20230216_144841_1769.jpg
PERINGATAN ISRA MIRAJ TINGKAT KABUPATEN BEKASI : Pj Bupati Bekasi Dani didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri dan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, KH. Muhiddin Kamal, menyerahkan bantuan untuk yatim dan dhuafa, pada peringatan Isra Miraj tingkat Kabupaten Bekasi, di Masjid Jami An-Nur, Perumahan Taman Raya Cikarang, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, pada Kamis (16/2/2023). FOTO : BAYU AJI SANTOSO/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

KARANGBAHAGIA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 1444 Hijriah, di Masjid An-Nur, Perumahan Taman Raya Cikarang, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, pada Kamis (16/2/2023).

Peringatan Isra Mi'raj tersebut menghadirkan penceramah Dai Kondang Ustadz Taufiqurrahman, S.Q dan Ustadz Muhammad Mursalin.

Di acara itu, Pemkab Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa sebanyak 200 paket, serta bantuan untuk masjid, yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, peringatan Isra Mi'raj merupakan ujian keimanan, karena tidak semua orang mempercayai mukjizat perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu sekejap, dari Kota Mekah ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan dinaikkan ke langit ketujuh atau Sidratul Muntaha.

"Oleh karena itu, ini adalah ujian keimanan selama kita meyakini bahwa ujian itu benar, sesuai dengan yang tertera dalam Al-Quran, di sisi lain, keimanan kita terjaga," katanya.

Dani mengajak kepada masyarakat, dengan peringatan Isra Mi'raj ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta ketaatan dalam melaksanakan solat.

"Bukan hanya menjalankan solat, tapi menegakkan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar menyampaikan, peringatan Isra Miraj diharapkan dapat menambah keimanan serta kepedulian kepada masyarakat lingkungan setempat.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan menambah kualitas keimanan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Penceramah Ustadz Taufiqurrahman menambahkan, kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini sangat luar biasa yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Saya berpesan nanti siapapun pemimpinnya, kegiatan ini harus terus dijalankan, karena untuk melanjutkan tongkat estafet sejarah agar anak-anak kita bisa mengetahui sejarah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW," katanya.

Taufiqurrahman mengapresi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah menggelar kegiatan ini, dan memberikan bantuan kepada yatim dan dhuafa.

Dirinya mengungkapkan, seperti yang dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa orang yang menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim piatu pasti akan dekat seperti jari telunjuk dan jari tengah kelak di surganya Allah SWT.

"Pergi haji ke Kota Mekah, mau melontar mencari batu. Insya Allah pemimpin Kabupaten Bekasi makin berkah, karena makin sayang dengan anak-anak yatim piatu," kata Dai Kondang yang dikenal sebagai Ustad Pantun ini.

Reporter : Andre M Jafar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik