Kamis, 13 Juni 2024

Gerbang Selatan Kabupaten Bekasi, 6 Titik Jalan di Kecamatan Bojongmangu Segera Diperbaiki

PEMERINTAHAN   May 11, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.718 Kali


id7198_Compress_20230511_215554_4647.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi, saat meninjau beberapa titik jalan yang akan segera diperbaiki di wilayah Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis (11/5/2023).

BOJONGMANGU - Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya merespon aspirasi masyarakat terkait perbaikan infrastruktur jalan, terutama konektivitas jalan antar desa, antar kecamatan dan jalan kabupaten, untuk segera dituntaskan sesuai harapan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi, saat meninjau beberapa titik jalan yang akan segera diperbaiki di wilayah Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis (11/5/2023).

"Untuk ruas jalan di Kecamatan Bojongmangu ada 6 titik yang akan kita perbaiki di anggaran tahun ini. Mudah-mudahan bisa di tuntaskan sesuai dengan harapan masyarakat," ungkapnya.

Tidak hanya di Kecamatan Bojongmangu, Sekda menyebutkan, Pemkab Bekasi tahun ini juga melakukan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Babelan, Tambun Utara dan wilayah lainnya. 

"Ya tentunya ada sekala prioritas, mana yang nanti diprioritaskan, tapi mudah-mudahan bisa terpenuhi semua, dan bisa di tuntaskan tahun ini, walaupun mungkin kita lakukan secara bertahap, di APBD perubahan kita akan masukan atau di anggaran tahun 2024," ujarnya. 

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan, setelah melihat langsung kondisi jalan di Kecamatan Bojongmangu, pihaknya akan menindaklanjuti perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bekasi itu. 

"Ya, tentunya setelah peninjauan ini, kami akan follow up, dari bidang pembangunan jalan, akan survey kembali, dan akan mencoba menghitung kebutuhan anggaran, mudah-mudahan kalau anggarannya cukup kita bisa selesaikan dalam satu tahun," ujarnya. 

Sementara itu Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, menyambut baik rencana perbaikan infrastruktur jalan di wilayahnya, mengingat dua atau tiga tahun ke depan wilayah Kecamatan Bojongmangu akan menjadi Gerbang Selatan Kabupaten Bekasi. 

"Bojongmangu akan menjadi gerbang selatan Kabupaten Bekasi dengan adanya Pintu Tol Jakarta-Cikampek 2 dan gerbang tol lainnya yang menuju wilayah Kabupaten Bogor dan Karawang," ujarnya.

Adapun 6 titik jalan yang akan diperbaiki di Kecamatan Bojongmangu yakni pembangunan Jalan Karangindah menuju perbatasan Bogor, peningkatan jalan POJ (SMAN 1 Bojongmangu), Jalan Sukamukti-Rawadomba, Jalan Sukamukti-Sukabungah dan Jalan Sukamukti-Pasirkupang. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik