Rabu, 24 Juli 2024

Dukung Salurkan Hobi Otomotif, Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Opening Latihan Bersama Balap Drag IMI

OLAH RAGA   Jul 10, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 208 Kali


id9998_Compress_20240710_185854_4013.jpg
LATIHAN PEMBALAP : Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka latihan bersama balapan motor dan mobil drag race, yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi. Bertempat di Sirkuit Central Park Meikarta, Cikarang Selatan. Pada Rabu, (10/07/2024). ENDAR RAZIQ B / NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Opening Latihan Bersama Drag Race (Balap Drag) Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan pada Rabu (10/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hadir perwakilan pengelola Meikarta, Ketua Harian IMI Jawa Barat dan Ketua IMI Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung upaya penyaluran bakat otomotif anak muda di Kabupaten Bekasi berkat kerjasama Meikarta dan IMI Jawa Barat.

Menurutnya, penyaluran bakat balapan ini sangat positif karena bisa mengalihkan balap liar yang berbahaya bagi dirinya dan masyarakat ke balapan resmi dan aman.

"Kalau di sini kan mereka jadi safety dan sesuai rule ya, keamanannya ketat dan sesuai standar sehingga aman bagi mereka dan penonton," ungkapnya usai membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, latihan ini bisa jadi ajang mencari bakat atau talenta baru di bidang otomotif, baik kelas mobil maupun motor. Sehingga akan membawa dampak positif bagi ajang bergengsi lain mewakili Kabupaten Bekasi.

Dani juga mengapresiasi pihak Meikarta yang memberikan fasilitas lapangan yang bisa digunakan mulai dari ajang otomotif sampai event Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Ketua Harian IMI Pengpov Jawa Barat Martin Harjawinata mengatakan latihan ini masuk ke dalam Komisi Keselamatan Berkendara IMI. Kabupaten Bekasi menjadi yang keenam membuka Latihan Bersama drag.

"Nanti kita rencananya akan buka disetiap kabupaten dan kota di Jawa Barat," jelasnya.

Ketua IMI Kabupaten Bekasi Juanda Rahmat menjelaskan latihan ini menggunakan lintasan 201 dengan panjang track 215 meter.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Cikarang Utara Juara Umum Popda XII Kabupaten Bekasi 2024
OLAH RAGA   Jul 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kontingen Pebayuran Targetkan Masuk 10 Besar Popda Kabupaten Bekasi 2024
OLAH RAGA   Jul 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
3.035 orang Ramaikan Popda ke-12, Sekda Dedy Harapkan Munculkan Bintang Atlet Pelajar
OLAH RAGA   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Salurkan Hobi Otomotif, Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Opening Latihan Bersama Balap Drag IMI
OLAH RAGA   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik