Jumat, 14 Juni 2024

Disbudpora Ajak Lansia Senam Kebugaran di Museum Gedung Juang

PEMERINTAHAN   May 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 820 Kali


id7209_Compress_20230514_204452_2564.jpg
SENAM UNTUK LANSIA : Puluhan lansia mengikuti senam kebugaran di Halaman Gedung Juang Tambun Selatan, yang digelar Disbudpora Kabupaten Bekasi, Minggu (14/05/2023).

TAMBUN SELATAN – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mengajak warga lanjut usia (lansia) untuk tetap sehat dengan menggelar senam kebugaran bagi lansia, di Halaman Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (14/5/2023).  

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, kegiatan senam akan rutin digulirkan setiap hari Minggu. Sehingga, dalam memasyarakatkan olahraga selain pada usia dini, bisa menjangkau hingga ke usia lanjut.

“Agar tetap sehat dan bugar, meski di usia lanjut. Maka, kita gulirkan senam ini secara rutin setiap Minggu pagi, mulai pukul 6.30 WIB,” ujarnya.  

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi bagian penting dalam memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bekasi. Bahkan, Iman menyampaikan, dalam penerapan jenis senam bagi lensia sudah ditetapkan, yakni senam aerobik, zumba dan senam kesegaran jasmani (SKJ) bagi lansia. 

“Adapun senam yang dipilih oleh instruktur senam, ada tiga jenis yakni senam aerobik, zumba dan senam SKJ bagi lansia,” terangnya. 

Selain itu, Iman berharap, melalui kegiatan olahraga, Pemkab Bekasi mengenalkan langsung Musieum Gedung Juang sebagai aset bersejarah yang kini menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi. 

“Kita juga mengenalkan Gedung Juang pada masyarakat secara luas, sebagai peninggalan sejarah yang dimiliki Kabupaten Bekasi,” lanjutnya. 

Dia menambahkan, dengan olahraga selain menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar, juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik