Kamis, 25 April 2024

Dinas Sosial Kirim Bantuan di Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir

PEMERINTAHAN   Feb 25, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 821 Kali


id6732_Compress_20230225_095820_0080.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi warga terdampak banjir di Kampung Kaliulu Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara, pada Jumat (24/02/203).

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial cepat tanggap mengirim bantuan untuk warga di beberapa kecamatan yang terdampak banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Bahkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan turut serta terjun meninjau kondisi wilayah yang terdampak banjir.

Beberapa kecamatan tersebut seperti Cikarang Utara, Babelan, Tarumajaya, Sukatani dan Sukakarya.

Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin menyampaikan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menerjunkan personil, dibantu para relawan di wilayah tersebut untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak.

"Kita dari kemarin sore sudah koordinasi ke wilayah, dengan camat dan kepala desa serta relawan. Personel kami menyiapkan dapur umum di tempat pengungsian, dan memberikan bantuan berupa sembako, nasi boks dan makanan siap saji, tergantung dari kebutuhan di lapangan," ungkapnya saat mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau lokasi banjir di Kampung Kaliulu, Desa Karangraharja, Cikarang Utara, pada Jumat, (24/02/2023).

Untuk Dapur Umum di lokasi banjir, sambung Endin, pihaknya sudah siap baik untuk peralatan, transportasi, maupun personil apabila di beberapa titik lain membutuhkan.

"Untuk dapur umum kita situasional saja, karena memang dari kita sendiri ada yang untuk alatnya, baik itu mobil Dapur Umum, maupun peralatan ada tiga set, sehingga kalau itu dibutuhkan kita sudah ready," jelasnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, dampak meluapnya Sungai Kaliulu pada Jumat (24/02), menyebabkan banjir di dua desa, yakni Desa Karangraharja dan Desa Tanjungsari.

Dia menuturkan, untuk jumlah warga yang terdampak banjir di Desa Karangraharja, sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK) dan di Desa Tanjungsari sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK).

Reporter : Fajar CQA/Reza
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik