Selasa, 07 Februari 2023

Dinas Pertanian Berikan Pelatihan Pembuatan Pestisida untuk Petani Milenial Bojongmangu

PEMERINTAHAN   Sep 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 657 Kali


id5727_WhatsApp Image 2022-09-22 at 14.50.47.jpeg
SEKOLAH LAPANG: Dinas Pertanian mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) pelatihan pembuatan pestisida nabati untuk petani milenial di Kecamatan Bojongmangu, di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Kamis, (22/9/2022). FOTO: WULAN MY /NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

BOJONGMANGU - Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mengadakan bimbingan teknik (Bimtek) pelatihan  sekolah lapang pembuatan pestisida nabati untuk para petani milenial yang dipusatkan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP), Kecamatan Bojongmangu, pada Kamis,(22/09/2022).

Sub Koordinator, Metode dan Informasi Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Diah Utami Setianingrum, mengatakan kegiatan sekolah lapang pembuatan pestisida nabati untuk para petani dilaksanakan selama dua hari ini mulai 22-23 September 2022.

"Ya kami sangat mengapresiasi dengan kesiapan dan kehadiran petani yang ada di Kecamatan Bojongmangu khususnya dari kelompok tani untuk mengikuti kegiatan sekolah lapang pembuatan pestisida nabati, yang digelar selama dua hari ini, satu hari materi praktek dan hari kedua aplikasi di lapangan, " ungkapnya.

Diah, juga mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menambah ilmu atau pengetahuan para etani dan khususnya untuk petani milenial dari segi ilmu pemupukan dan dari segi pengendaliannya.

"Dan nantinya ilmu yang di dapat dari kegiatan ini bisa bermanfaat, untuk diri sendiri bahkan harus bisa mengaplikasikan ilmunya, kepada petani lainnya, untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman," ungkapnya.

Diah, juga menambahkan,  kegiatan tersebut untuk mendorong pembuatan  dan penggunaan pupuk organik untuk tanaman produktif seperti padi dan palawija.

Hadir sebagai narasumber dari Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Provinsi Jawa Barat. (*)

REPORTER: SONI SUGANDA

EDITOR: TATA  JAELANI

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik