Kamis, 20 Januari 2022

Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan

EKONOMI   Nov 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 964 Kali


id3745_IMG_20211125_160834.jpg
BAZAR OLAHAN IKAN : Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki menghadiri acara Bazar Produk Perikanan di Kantor Dinas Perikanan, Komplek Pemkab Bekasi, Kamis (25/11/21).

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi, menggelar Bazar Produk Perikanan yang diramaikan oleh 9 stand UMKM olahan ikan binaan Dinas Perikanan di Halaman Kantor Dinas Perikanan, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis, (25/11/2021). 

Para pelaku UMKM tersebut diundang membuka bazar, dengan menghadirkan kuliner olahan ikan seperti Bandeng Presto, Bandeng Soraya, berbagai olahan Ikan Lele dan Patin, yang produknya sudah masuk ke berbagai pasar modern.  

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki saat menyambangi dan menyapa para pelaku UMKM binaan yang menggelar stand di acara tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Bazar Produk Perikanan tersebut.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ikan Nasional ke-8 tahun 2021 itu, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi. 

Ia pun mengajak masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan yang kaya akan protein sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

"Dengan mengonsumsi protein Ikan yang cukup, masyarakat diharapkan memiliki kualitas hidup yang lebih baik, generasi yang sehat, kuat dan cerdas," ungkapnya.

Kepala Bidang Penguatan dan Daya Saing Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Firman Heriyadi mengatakan, jumlah pelaku UMKM binaan Dinas Perikanan yang bergerak di bidang olahan ikan di Kabupaten Bekasi ada sekitar 86 unit.

"Pelaku UMKM ini mendapat dukungan dari Dinas Perikanan berupa bantuan alat teknologi pengolahan Ikan dan mesin press rumput laut, seperti yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Muaragembong," ujarnya.

Reporter : Fajar Chaidir/Endar Raziq

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan 20 Ribu Liter Minyak Goreng pada OPM Kedua
EKONOMI   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Babelan
EKONOMI   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harga Cabai Rawit di Kabupaten Bekasi Mulai Turun
EKONOMI   Jan 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penarik Becak Pasar Bojong, Bertahan Hidup di Tengah Kehadiran Ojek Online
EKONOMI   Jan 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangkitkan Ekonomi Warga, Desa Lambangsari Bangun Pusat Kuliner
EKONOMI   Jan 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik