Kamis, 22 Februari 2024

Desa Sindangmulya Gelar Imunisasi Polio

PEMERINTAHAN   Apr 4, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 849 Kali


id6970_hjfjfj.jpeg
IMUNISASI : Kepala Desa Sindangmulya Selpia Indriyani mengajak seluruh warganya yang memiliki anak balita datang ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio.

CIBARUSAH – Kepala Desa Sindangmulya Selpia Indriyani mengajak seluruh warganya yang memiliki anak balita datang ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio. Saat ini, Pemkab Bekasi menggiatkan program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan secara serentak se-Kabupaten Bekasi.

“Sub PIN Polio merupakan pemberian Imunisasi Polio yang sasarannya adalah anak usia 0-59 bulan. Jadi saya imbau demi menjaga dan melindungi kesehatan anak balita dari berbagai penyakit termasuk polio ini, harap datang membawa anak balitanya ke posyandu untuk dilakukan imunisasi,” ujar Selpia Indriyani pada, Senin (03/04).

Selpia menjelaskan, pemberian imunisasi polio ini penting dilakukan sejak dini dengan tujuan agar anak-anak balita di Desa Sindangmulya terhindar dari kasus polio yang dapat memberikan dampak negatif terhadap tumbuh kembang anak. Polio merupakan infekasi virus yang juga cepat bisa menyebar atau menular yang umumnya menyerang anak Balita.

“Maka dari itu imunisasi ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap balita. Jadi ini sangat penting demi melindungi buah hati agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna,” katanya.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan Sub PIN Polio yang dilakukan serentak di Desa Sindangmulya dilakukan tersebar di 30 titik Posyandu dari total 41 Posyandu yang ada di wilayahnya, dengan sasaran lebih dari 3.508 balita. 

“Kami juga memantau langsung 15 titik Posyandu di hari pertama, besok akan ada 15 titik Posyandu lagi yang akan kita lakukan pemantauan dan pendampingan agar kegiatan ini berjalan sukses sesuai sasarannya,” ujarnya.

Reporter : Akbar Nurachman

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri Forum Perangkat Daerah se-Jabar, Kabupaten Bekasi Siap Dukung Jawa Barat Menjadi Smart Province
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Pandu Perangkat Daerah Susun Daftar Informasi Publik
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Prioritaskan Penanganan Longsor Jembatan Cipamingkis di Triwulan I
PEMERINTAHAN   Feb 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : TMMD Ke-119 Tingkatkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
PEMERINTAHAN   Feb 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik