Kamis, 22 Februari 2024

Desa Kedungwaringin Bentuk Timsus Keamanan Jelang Mudik Lebaran

UMUM   Apr 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 829 Kali


id7062_Compress_20230414_190328_8461.jpg
Kepala Desa Kedungwaringin Tita Komala

KEDUNGWARINGIN - Desa Kedungwaringin menghimbau kepada seluruh warga yang berangkat mudik agar melapor ke RT/RW setempat. Dengan tujuan agar rumah yang ditinggalkan warga aman dan terjaga selama musim mudik lebaran ini.

Dalam menjaga keamanan desa, Kepala Desa Kedungwaringin Tita Komala mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan tim keamanan desa lebih awal guna mengantisipasi masalah yang tak diinginkan.

"Dari desa kami sendiri, untuk keamanan salah satunya kita bekerjasama dengan pihak Damkar dalam penyediaan mobil pemadam kebakarannya sebagai antisipasi kita yaitu sedia payung sebelum hujan," kata Kepala Desa Kedungwaringin Tita Komala saat ditemui di ruangannya (14/04).

Dia menambahkan, selama arus mudik berjalan, pihaknya juga akan berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan desa di wilayahnya bersama dengan kecamatan dan unsur terkait lainnya.

"Ya, untuk keamanan agar tetap kondusif di wilayah kita, maka kita membentuk Tim khusus antara lain pemerintah kecamatan, aparatur desa, Linmas, Babinsa, Bimaspol dan polisi RW untuk menjaga keamanan desa yang terjadwal setiap harinya 24 jam non stop, selama mudik berlangsung," ungkapnya.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada seluruh warga desa Kedungwaringin agar memadamkan listrik, mempersiapkan kendaraan, serta mengunci rapat pintu rumah sebelum mudik.

"Saya sebagai Kepala Desa Kedungwaringin, menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Kedungwaringin yang akan merayakan hari raya Idul Fitri untuk senantiasa waspada ketika meninggalkan rumah mulai dari listrik maupun kompor untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Reporter : Refki /Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Monitoring Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024
UMUM   Feb 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Serahkan Santuan BP Jamsostek kepada Ahli Waris Petani
UMUM   Jan 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadir di Car Free Day Meikarta, KPU Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pemilu 2024
UMUM   Jan 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KOLABORASI DENGAN KPU BERSAMA DISKOMINFOSANTIK BERIKAN MATERI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL
UMUM   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini Dia Para Juara Lomba Inovasi dan Teknologi Expo Kabupaten Bekasi 2023
UMUM   Nov 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik