Kamis, 13 Juni 2024

Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur

PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 829 Kali


id6599_Compress_20230204_171313_3639.jpg


BANDUNG - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Musyawarah Agung Raja dan Sultan, yang diselenggarakan di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung, pada Jumat (3/2).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPD KNPI Jabar, Ridwansyah Yusuf, DPD KNPI se-Indonesia, organisasi kepemudaan (OKP), serta 190 Sultan dan Raja hingga tokoh adat, serta Menko Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang mengikuti secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan mengatakan Rakernas tahun 2023 ini menjadi momentum untuk memberikan inspirasi KNPI Provinsi, Kabupaten/Kota untuk membuat aksi nyata dalam pembangunan.

Sejalan dengan tagline-nya yaitu "Activist Preneur", dirinya berharap para pengurus dan anggota KNPI khususnya di Kabupaten Bekasi, tidak hanya menjadi seorang aktivis yang punya idealisme, stamina dan jejaring, tetapi juga menjadi enterpreur yang mempunyai kemandirian dan kreatifitas.

"Kalau ini digabung akan menjadi bagus. Bentuk-bentuk nyatanya diantara tadi yaitu membuat akademi bisnis, inkubator bisnis, dan aplikasi yang menjadi sarana untuk tukar menukar informasi bahkan transaksi," ujarnya.

Ia menambahkan, Rakernas KNPI 2023 ini juga bisa menggugah semangat dan perjuangan pemuda dalam membangun negara. Para pemuda yang hadir juga bisa lebih bersemangat untuk merumuskan langkah-langkah perjuangan, serta turut menjaga kondusivitas di masyarakat jelang pemilu 2024.

Karena menurutnya, KNPI sebagai wadah tempat berhimpunnya Organisasi Kepemudan, sehingga semangat persatuan menghadapi Pemilu harus diutamakan, disatu padukan dan dikolaborasikan agar menjadi kekuatan yang besar.

"Memang kebebasan politik kita boleh membentuk organisasi apapun, tetapi tetap kalau ini membangun kekuatan harus ada persatuan dan KNPI yang diberikan amanat itu," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa pada anggaran tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan dana hibah untuk KNPI.

"Kalau tahun kemarin saya kan masuk di APBD yang sudah berjalan, nah untuk tahun 2023 karena proposalnya sudah masuk sejak 2022 dan KNPI sudah terbentuk, sudah dialokasikan dana hibahnya," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta anggota KNPI berkontribusi dalam dinamika pembangunan di Indonesia. Karena peran anak muda sangat penting dalam menjaga Indonesia berada di jalur yang benar.

"Jika anak muda hanya memupuk kebencian, maka negara Indonesia bisa bubar seperti negara lain," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap para pemuda KNPI yang hadir dalam Rakernas tersebut menjadi generasi yang cerdas, tidak terpecah-belah, serta tidak ada perselisihan agar KNPI mampu memajukan Indonesia. Dengan begitu, mimpi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

“Mari sebagai pemilik masa depan, jangan bertengkar, jangan bodoh, jangan kena stunting. Kalau semua bisa berhasil, 2045 benar-benar mimpi besar itu akan kita jemput,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan peluncuran Aktivis Preneur Card. Yaitu Aplikasi Mobile Apps berbasis Android dan iOS yang bertujuan untuk digitalisasi keanggotaan, dengan menggunakan sistem barcode yang nantinya bisa digunakan untuk bertransaksi, baik secara online atau transfer antar bank sesama anggota.

Sumber : Prokopim Pemkab Bekasi.

Berita Lainnya

Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik