Selasa, 07 Februari 2023

Dani Ramdan Harapkan Industri Manufaktur Mampu Serap Produk Lokal

PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 212 Kali


id6332_Compress_20221207_223301_1302.jpg
KEMITRAAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan sambutan di acara CEO Conference and Manufacturing Outlook 2023, di Nuanza Hotel, pada rabu, (07/12).

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan CEO dan (Pengusaha) Industri Manufaktur bisa membuka peluang usaha untuk pelaku UMKM lokal Kabupaten Bekasi. Diharapkan keberadaan industry dapat membantu menumbuhkan ekonomi dan peluang tenaga kerja local di Kabupaten Bekasi.

"Kami ingin industri ini menjadi penggerak penyerapan produk lokal, supaya tercipta kesempatan berusaha, baik UMKM, Koperasi, BUMDes dan sebagainya. Kalau bisa diserap industri kan bagus," jelas Dani Ramdan usai memberikan sambutan di acara CEO Conference and Manufacturing Outlook 2023, di Nuanza Hotel, pada rabu, (07/12).

Dani juga mengungkapkan, Pemkab Bekasi akan berkolaborasi dalam pengawasan koperasi di perusahaan agar pengelolaan dan manajemennya berjalan secara baik. Katanya, jika manajerial koperasi dijalankan secara optimal maka akan mampu menyerap produk lokal dan membuka peluang tenaga kerja yang lebih besar lagi.

"Kenapa koperasi belum terbentuk di seluruh perusahaan, biasanya ada kekhawatiran dari manajenem nanti koperasinya bermasalah, kan banyak ya, karena tidak amanah, kami berikan solusi nanti kami akan berikan tim pengawas," katanya.

Nantinya tim pengawas ini akan dipilih dari konsultan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi sebagai pendamping di perusahaan.

"Konsultan ya di Dinas Koperasi yang nanti bisa mendampingi para pengurus koperasi dan manajemen perusahaan, untuk mengawasi dan menjamin, agar manajemen koperasinya lebih sehat," jelasnya.

Acara ini menghadirkan para pimpinan pengusaha industri manufaktur di Kabupaten Bekasi dan para CEO.

 

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik