Selasa, 07 Februari 2023

Camat Tambun Utara Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-74

PEMERINTAHAN   Dec 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 86 Kali


id6379_Compress_20221220_192640_0566.jpg


TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kecamatan Tambun Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-74, yang berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, pada Senin (19/12/22). 

Camat Tambun Utara, Najamuddin selaku Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia menyampaikan, peringatan bela negara ini meneguhkan niat seluruh lapisan masyarakat bahwa membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang," ujarnya. 

Oleh karena itu, lanjutnya, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara. 

Najamuddin mengatakan, Bela negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah. 

"Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang laksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ucapnya. 

Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, dan rela berkorban. Nilai yang harus terus diimplementasikan, baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan maupun masyarakat.

“Saya mengajak kepada segenap komponen bangsa untuk menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara,” tuturnya.

Dirinya berpesan Peringatan Hari Bela Negara, hendaknya menjadi momentum untuk membangkitkan semangat membangun dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hal ini sesuai dengan tema yaitu Bangkit Negaraku, Jaya Indonesiaku, artinya masyarakat harus mengimplementasikan sikap patriotik, untuk membela bangsa serta negara sehinga bangsa menjadi bangkit bersama menuju Indonesia yang jaya," katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik