Selasa, 21 Mei 2024

Camat Bojongmangu Tinjau Lokasi Longsor dan Distribusikan Logistik ke Warga

PEMERINTAHAN   Mar 3, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 768 Kali


id6780_Compress_20230303_190411_1971.jpg
BANSOS : – Kecamatan Bojongmangu meninjau lokasi bencana longsor sekaligus mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako dari Dinas Sosial kabupaten Bekasi. Bantuan langsung disalurkan kepada warga yang terdampak longsor di Kampung Galang Desa Sukamukti kecamatan Bojongmangu pada Jumat (03/03).

BOJONGMANGU – Camat Bojongmangu Agung Suganda, meninjau lokasi bencana longsor sekaligus mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. Bantuan langsung disalurkan kepada warga yang terdampak longsor di Kampung Galang Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu pada Jumat (03/03).

Peninjauan dan pendistribusian logistik dilakukan Camat Bojongmangu Agung Suganda, bersama unsur Muspika, Polsek dan Koramil, FPRB, PMI Kecamatan Bojongmangu dan pemerintah Desa Sukamukti.

Camat Bojongmang Agung Suganda menjelaskan, ada dua titik lokasi warga yang terdampak longsor yaitu di Kampung Galang dan Kampung Legok Benda Desa Sukamukti. Ada empat keluarga terdampak bencana longsor  diantaranya tiga KK berada di Kampung Galang dan satunya di Kampung Legok Benda Desa Sukamukti.

“Kami memberikan bantuan logistik berupa sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana longsor dan diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit membantu para warga yang terdampak  bencana longsor," harapnya.

Agung menambahkan, jika ada dua bencana yang melanda Bojongmangu yaitu kebakaran dan longsor. Sementara bencana banjir dipastikan tidak ada karena wilayahnya masuk dataran tinggi yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

"Bencana longsor, yang terjadi Hari Rabu kemarin di perkirakan sepanjang 60 meter, diakibatkan tanahnya ada yang tinggi dan ada yang rendah, ditambah intensitas hujan yang sangat tinggi, kalau hujan terus menerus ini juga bisa longsor kembali" katanya.

Agung juga  menambahkan langkah kedepannya akan mengajukan usulan ke dinas terkait untuk membuat turap guna menahan pergeseran tanah di wilayah yang rawan bencana longsor.

"Ya, kami juga mengimbau kepada warga yang tinggal di dataran yang lebih tinggi di wilayah Kecamatan Bojongmangu, agar tetap berhati-hati dan tetap waspada dan siap siaga dalam mengantisipasi bencana longsor," katanya.

Reporter : Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Peringati Harkitnas ke-116, Camat Muaragembong : Fase Kebangkitan Kedua di Era Kemajuan Teknologi
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinkes Kabupaten Bekasi - USAID Prevent TB  Gelar Sosialisasi Pencegahan TBC
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lepas Jemaah Haji Kloter 19, Dani Ramdan Berpesan Jaga Kesehatan dan Ikuti Instruksi Petugas Haji
PEMERINTAHAN   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik