Jumat, 03 Desember 2021

Bupati Bekasi Launching Produk UMKM Masuk Retail Modern

EKONOMI   Dec 29, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 947 Kali


68FB_IMG_16092442099838269-1-1.jpg


CIKARANG SELATAN - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meluncurkan 12 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asli Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Indomaret, Cikarang Festival (Cifest), Cikarang Selatan, pada Selasa (29/12/20). Produk asli Kabupaten Bekasi tersebut, kini sudah dapat dibeli langsung di outlet PT. Indomarco Prismatama (Indomaret). 

Bupati Bekasi menyebutkan, masuknya produk UMKM lokal ke retail modern tersebut sebagai momentum kebangkitan ekonomi Kabupaten Bekasi.

"Ini momen yang luar biasa, momen kebangkitan ekonomi Kabupaten Bekasi di masa pandemi. UMKM ini sangat sulit di masa seperti saat ini. Tentu saja, kerjasama ini sangat berarti bagi UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi. Tidak mudah kerjasama dengan retail-retail modern, Indomaret ini pelopornya,” kata Bang Eka, sapaan Bupati Bekasi.

Bupati Eka juga menyampaikan selamat kepada UMKM yang produknya sudah dapat dibeli di Indomaret. Ia berharap, para pelaku UMKM dapat menjaga kualitas produknya dan terus berinovasi agar produknya dapat laku di pasaran.

“Saya sudah menginstruksikan ULP (Unit Layanan Pengadaan) untuk melakukan pelatihan bagi para  pelaku UMKM. Dengan begitu, harapannya agar perekonomian di Kabupaten Bekasi ini bisa bergerak lebih baik lagi. Di era yang modern ini kita bisa menjual produk yang laku di pasaran,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, setelah pandemi Covid-19 berlalu UMKM dapat maju dan menjadikan Bekasi dua kali tambah baik.

Acara launching tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, unsur Muspika Kecamatan Cikarang Selatan, Perwakilan managemen Indomaret, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi dan para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

Reporter: ans (prokopimkabbekasi)
Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya untuk Warga Sekitar Pabrik
EKONOMI   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik