APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Samsu Dawam, SH.

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Herli | Senin, 04 Desember 2017 - 19:35:05 WIB | dibaca: 158 pembaca

Cikarang Utara, bekasikab.go.id
 
 

Desa Karang Asih, adalah sebuah desa di Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Yang memiliki keunikan tersendiri. Didesa tersebut terdapat makam seorang pahlawan kemerdekaan, KH. Fudholi. Selain dari bangunan-bangunan tua peninggalan Hindia Belanda. Seperti gedung Kewedanaan Cikarang yang saat ini menjadi Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi. Serta marka Tentara Belanda yang saat ini dipergunakan sebagai kantor Polisi Sektor (Polsek) Cikarang.
 
Sebagai salah satu desa di Area perkotaan Cikarang Utara, memiiki permasalahan sendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Begitupun dengan tingkat pengangguran dan putus sekolah yang cukup tinggi. Yang mengakibatkan angka kemisikinan dan kriminalitas cukup tinggi di desa Karang Asih.
 
Untuk itulah, sang JUARA. Samsu Dawam, seorang pemuda asli Desa Karang Asih. Terpanggil untuk membenahi Desa tempat tinggalnya. Dengan maju sebagai calon Kepala Desa Karang Asih untuk periode 2018 - 2024.
 
Menurutnya Pembangunan yang dilakukan oleh Kepala Desa saat ini. Sangat kurang menyentuh masyarakat luas. Hal ini dapat terlihat dari Angka pengangguran, putus sekolah, kemisikinan, dan lainnya.
 
Melihat potret desanya yang kurang baik itulah. Berbekal sebagai ketua Karang Taruna Desa Karang Asih. Samsu Dawam, yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Borobudur, Jakarta Timur. Akan berupaya keras mengatasi berbagai persoalan yang adi di Desanya. Baik itu pelayanan secara langsung, seperti pembuatan KTP, KK dan Akta Kelahiran. Maupun pelayanan secara tidak langsung, seperti pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
"Saya ingin, Desa Karang Asih dapat lebih maju dari sekarang." Ujarnya kepada bekasikab.go.id saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu. Minggu (3//12/2017)
 
Menurutnya, pemberdayaan masyarakat adalah hal utama yang akan dilakukannya dalam mengentaskan kemiskinan  dan menurunkan angka kriminalitas di desanya.
 
"Jika kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi oleh warganya, tentunya angka putus sekolah dan hal - hal negative lainnya dapat diminimalisir. Dengan demikian, tingkat kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat." Lanjut Samsu Dawam.
 
Disebutkan oleh Samsu Dawam. JUARA memiliki arti Jujur, Adil dan Merakyat.
 
"Insya Allah, jika memang masyarakat Karang Asih memberikan amanah kepada saya. Dengan menjadikan saya kepala Desa Karang Asih. Saya akan jujur dalam menjalankan amanah. Transparansi akan saya jalankan. Adil kepada semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan dan meningkatkan kesejahteraan. Dan tentunya, saya akan tetap merakyat. Mau beranjang sana dan berbaur dengan masyarakat Desa Karang Asih dalam berbagai kegiatan dan dalam kehidupan sehari-hari." Tutup Samsu Dawam, Calon Kepala Desa Karang Asih.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)