APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

PDAM Tirta Baghasasi Ungkap Hambatan Layanan Distribusi Air

Ahmad Djaelani | Sabtu, 02 September 2017 - 15:48:00 WIB | dibaca: 72 pembaca

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baghasasi mengungkapkan adanya hambatan terkait pemberian layanan air kepada masyarakat yang menjadi pelanggan. Hambatan tersebut utamanya dari proses perizinan yang harus dilalui pihak PDAM.

Menurut keterangan yang disampaikan Direktur Utama PDAM Tirta Baghasasi Usep Rahman Salim, pihaknya mendapatkan kendala dalam proses perizinan yang harus ditempuh. Tiga perizinan yang harus dlalui adalah kepada pengelolan jalan tol, PJKA, dan PJT.

Selain itu juga menurut Usep pihaknya dibebankan biaya sewa yang tinggi. “Hambatan perizinan ke tol, PJKA, PJT, kita juga harus dibebankan sewa, luar biasa mahalnya,’ tutur Usep Rahman Salim.

Sebagai perusahan plat merah, PDAM Tirta Baghasasi menurut Usep sampai saat ini belum diizinkan oleh pemerintah untuk melakukan bisnis to bisnis.

“Semua hampir melalui itu, karena Bekasi ada di titik tengah. Izin sudah 4 bulan tetapi belum keluar, padahal masyarakat membutuhkan,” tambahnya.

Lebih lanjut menurut Usep masyarakat sangat membutuhkan layanan air. Terbukti dari tingginya masyarakat yang menjadi calon konsumsen. “Ada 90 ribu konsumen masuk daftar tunggu,” tutupnya.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)