APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Politik/Sosial

Di kuatirkan yang lain ngikut

PASOKAN BERKURANG HARGA BAWANG PUTIH MELONJAK

Edi YP | Minggu, 07 Mei 2017 - 22:29:35 WIB | dibaca: 198 pembaca

Bekasikab.go.id

Melonjaknya harga bawang putih di pasar tradisional Serang Baru Kab Bekasi bukan di akibatkan karena mendekati bulan suci ramadhan saja tetapi juga di karenakan pasokan dari daerah penghasil berkurang tajam sehingga harga bawang putih menjadi naik harganya.Berkurangnya pasokan bawang putih tersebut di sinyalir karena faktor alam semata.

Menurut Hendra salah satu penjual sembako harga bawang putih harganya makin naik tajam , yang semula 37 ribu rupiah perkilo gram ,kini menjadi 62 ribu rupiah perkilgramnya dan  di perkirakan naik hingga 82 persen.

Kenaikan tersebut sebenarnya menurut Hendra  adalah hal yang biasa karena jika pasokan berkurang dan permintaan bertambah pasti akan terjadi kenaikan harga. ,Perlu di ketahui bahwa  hanya bawang putih yang melonjak tajam sedangkan bawang merah,cabe rawit,cabe merah masih stabil tidak mengalami kenaikan harga .

“ Hanya bawang putih saja yang naik itupun di akibatkan stok yang terbatas ,sedangkan yang lainnya tidak mengalami kenaikan ,” Ujar Hendra.

Ibu Riri salah satu pembeli di pasar serang menyikapi naiknya bawang putih tidak begitu resah menurutnya kenaikan salah satu jenis bawang tersebut tidak begitu berpengaruh karena masih bisa di siasati dengan penggunaan bawang putih yang irit.

“ Kalau Cuma bawang putih yang gampang menyikapinya asal jangan sampai yang lainnya ikut naik ,pasti akan sulit mengatur uang belanjanya,” Ujar Ibu Riri hampir setiap hari belanja.( edi.YP)

 

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)