APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

Kajian KEK Kabupaten Bekasi-Karawang Segera Diselesaikan

Ratu Namira Yasmine | Senin, 13 November 2017 - 22:38:09 WIB | dibaca: 367 pembaca

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan sedang mengkaji pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk wilayah Kabupaten Bekasi, Karawang. Namun, Luhut menyatakan kajian tersebut bakal diselesaikan secepatnya. 


"Belum ada keputusan yang diambil. Kami harap ini (pembahasan tersebut) bisa selesai akhir bulan. Beberapa hari lalu kami mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan Sekab, Kementerian PUPR, Kementerian Agraria dan Tataruang (ATR), Bea Cukai dan perwakilan dari Kabupaten Karawang dan Bekasi," ujar Menko Luhut.

Untuk efisiensi, dari rapat tersebut terlihat bahwa yang dibutuhkan adalah pengelolaan infrastruktur bersama seperti pengelolaan air, sarana umum, jalan raya, dan lainnya. 

"Untuk itu model seperti kawasan ekonomi terpadu, mungkin bisa diterapkan. Tetapi ini pun masih dalam pembicaraan, belum diputuskan. Karena para pengusaha tersebut tidak membutuhkan insentif fiskal dari pemerintah. Yang dibutuhkan adalah bagaimana mengelola infrastruktur di kawasan itu, menata ruang dan wilayah seperti yang mana kawasan industri dan yang mana untuk perumahan," jelanya. 

Menurutnya keputusan rapat kajian akan menjadi acuan bentuk apa yang akan diterapkan di kawasan tersebut nantinya.Ia mengatakan pemerintah melakukan ini atas usulan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) bulan lalu saat mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo.










    Komentar Via Website : 2
    Obat Herbal Infeksi Saluran Empedu
    21 November 2017 - 07:44:04 WIB
    selamat pagi okok://Asysyifâherbalinfeksisaluranempeduterbaik.blogspot.co.i d/p/Asysyifâ-herbal-infeksi-saluran-empedu.html Terimakasih
    Cara Menyembuhkan Paru-Paru Bocor
    21 November 2017 - 08:20:50 WIB
    selamat pagi okok://www.herbalparu.com/cara-menyembuhkan-paru-paru-boco r-dengan-cepat-dan-mudah/ Terimakasih
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)