APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Arah Kebijakan

Jabar Tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan

Ahmad Djaelani | Senin, 13 November 2017 - 20:31:40 WIB | dibaca: 43 pembaca

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan kerjasama penandatangan MoU dengan BPJS Kesehatan.  Kerjasama ini untuk mengoptimalisasi peran pemerintah dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan oleh Biro Humas dan Protokoler Setda Jabar, penandatanganan MoU digelar dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Senin (13/11/2017).

Menurut keterangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran pemerintah daerah dalam mewujudkan UHC atau cakupan semesta.

“Menuju UHC ini sesungguhnya wujud komitmen kita bersama dalam  mensukseskan program JKN-KIS sebagai salah satu program strategis pemerintah" tutur Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat Mohammad Edison mengungkapkan bahwa jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan Jabar hingga 31 Oktober 2017 mencapai 30.777.549 jiwa.

"Jumlah itu setara dengan 70,36 persen dari total jumlah penduduk Jawa Barat yang berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh pemerintah daerah melalui integrasi Jamkesda" tambahnya.

Edison juga menambahkan dukungan pemerintah daerah sangat menentukan dalam memaksimalkan program JKN-KIS. "Sebagai contoh, Kota Cirebon adalah kota pertama di Jawa Barat yang sudah mencapai Universal Health Coverage pada 1 Noember 2017 dengan jumlah kepesertaan 320.362 jiwa" tutup Edison Edison.










    Komentar Via Website : 2
    Obat Alami Kanker Ovarium
    20 November 2017 - 09:16:13 WIB
    okok://habbazasoftgel.com/Asysyifâ-alami-kanker-ovarium/
    Obat Penyakit Kista Ginjal Herbal
    20 November 2017 - 10:15:25 WIB
    Terima kasih banyak,sukses selalu ... keep spirit brother !
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)