APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


Daerah

SUPARJO

HARAPKAN KEPOLISAN TINDAK TEGAS PELAKU KEKERASAN PADA ANAK

Herli | Senin, 13 November 2017 - 05:51:31 WIB | dibaca: 153 pembaca

Harapkam Pihak Kepolisian mengambil langkah tegas.

Tambun Selatan, bekasikab.go.id

Orang tua, ayah dan ibu, adalah tempat berlindung dari seorang anak. Tempat seorang anak mengadu dan menerima limpahan kasih sayang serta bimbingan. Sebelum seorang tumbuh dewasa dan mapan. 

Kehidupan anak-anak yang ceria, penuh tawa dan canda,  tidak dialami oleh "TS".  Siswa kelas 4 SDN Mekarsari. Dirinya kerap dipukul oleh ayah kandungnya karena persoalan yang sangat ringan. Seperti mengambilkan celana, padahal celana tersebut sedang dijemur.

Pemukulan yang dilakukanpun bukan pemukulan kasih sayang. Yang hanya memukul ringan kepada TS. Tetapi pemukulan ini sudah dapat dikatakan penganiayaan. Karena menggunakan linggis. Seperti diketahui, linggis terbuat dari besi. Apa lacur, jika dipukulkan kepada seorang anak berusia SD. Tentu terdapat memar dan sobek pada tubuhnya.

Untuk menyelesaikan hal tersebut, Suparjo, salah seorang guru di SDN Mekarsari. Berinisiatif menghubungi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Bekasi. Yang saat ini dipimpin oleh Muhamad Rojak dan Nana Rohana.

Dalam penyelesaian yang diupayakan oleh KPAI. "TS" diasuh oleh kakeknya, "YM". Namun keputusan yang telah dijalankan tersebut, tidak sepenuhnya diterima oleh orang tua TS, "RK". RK kerap mengancam YM dan Suparjo. Disertai dengan umpatan-umpatan yang tidak menyenangkan. Bahkan hal itu dilakukan dilingkungan Sekolah.

"Kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Tetapi hingga kini belum ada tindak lanjut." Ujar Suparjo kepada bekasikab.go.id saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (8/11).

Menurutnya perbuatan RK kepada dirinya, sudah sangat tidak menyenangkan. Bahkan didalam lingkungan perumahan RK. RK disinyalir sebagai biang kerok keributan dan sangat tidak disukai oleh lingkungan.

Senada dengan Suparjo, YM, Kakek dari TS. Mengharapkan pihak kepolisian menindak tegas RK. Karena sudah meresahkan warga. 

"Ya, biar ada efek jera." Ujar YM.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)