APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan


berita

Data Center dukung Transparansi Publik

Bintang Satya Mahaputra | Rabu, 29 November 2017 - 16:24:51 WIB | dibaca: 29 pembaca

Pembangunan Pusat Data atau Data Center di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, kini tengah  dibahas dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bekasi 2018.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bekasi, Hudaya menyatakan, pembangunan pusat data menjadi prioritas anggaran tahun depan. Bahkan untuk memaksimalkan pembangunan, pihaknya tidak mengajukan anggaran lainnya.

“Tahun 2018 kami telah menempati kantor baru, konsentrasi kegiatan lebih pada mendukung kegiatan di kantor baru yaitu membangun data center,” ujar mantan Camat Cibarusah ini.

Menurut Hudaya, pembangunan pusat data merupakan bagian dari upaya menyajikan data utama yang terverifikasi. Selama ini, bahkan di instansi pemerintahan, terdapat banyak data yang berbeda. Seperti halnya data kependudukan, data menyangkut kesehatan maupun data pendidikan.

 

Melalui pusat data tersebut, kata dia, seluruh data terintegrasi sehingga tidak ada lagi data berbagai versi. Selain itu, pembangunan pusat data pun dilakukan sebagai upaya membangun transparansi publik. 










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)