Kamis, 13 Juni 2024

Beri Kadeudeuh Juara MTQ, Pj Bupati Dani Ramdan: Tagline Ditambah, Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Lahir Batin

PEMERINTAHAN   May 17, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.644 Kali


id9710_Compress_20240518_071344_4017.jpg


CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan secara simbolis kadeudeuh bagi peserta, pembina dan official Kafilah MTQ Kabupaten Bekasi yang berhasil menjadi Juara Umum pada MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut didampingi Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti, dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Shobirin di Nuanza Hotel, Cikarang Selatan, pada Jumat (17/05/2024).

Pj Bupati Dani Ramdan mengemukakan berkat kerja keras seluruh kafilah dan dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi, pada akhirnya pertama kali dalam sejarah, Kabupaten Bekasi bisa menjadi Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebagai apresiasinya, tagline Kabupaten Bekasi yang sebelumnya Makin Berani, bertambah menjadi Kabupaten Bekasi: Makin Berani Juara Lahir Batin.

"Jadi sekarang tagline Kabupaten Bekasi Makin Berani, sudah bertambah. Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Lahir dan Batin," ungkapnya dalam sambutan.

Usai acara, Dani Ramdan menyampaikan, Juara Umum bukan menjadi tujuan akhir. Tetapi yang terpenting bagaimana membumikan nilai-nilai Al-Quran dikalangan generasi muda dan masyarakat.

"Meskipun Juara Umum, tetapi tugas belum selesai, meski kita harus bersyukur dengan raihannya. Tujuan akhir dari MTQ ini ialah membumikan, menggemakan nilai-nilai Al-Quran agar masyarakat Kabupaten Bekasi semakin mengenal berminat dan termotivasi mempelajari sampai mengamalkan nilai-nilai Al-Quran," jelasnya.

Dia berpesan bagi mereka para pemenang yang akan memperkuat dan mengikuti seleksi menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat pada MTQ Nasional, agar bisa lolos dalam seleksi. Terpenting mereka mesti berlatih lebih keras lagi karena akan menghadapi lawan di tingkat nasional.

"Karena yang dihadapi qori-qoriah yang kualifikasinya lebih tinggi, apa yang sudah mereka wujudkan di Kafilah Kabupaten Bekasi, harus ditingkatkan pada saat memperkuat kafilah Jawa Barat," tuturnya.

Dalam rangka mempertahankan juara umum, sambungnya, tahun depan Seleksi Tilawatil Qur'an akan dioptimalkan untuk mencari bibit-bibit baru qori-qoriah terbaik yang memperkuat kafilah.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menambahkan perolehan kafilah ini memang dilakukan dengan berbagai strategi, dalam pembinaan misalnya, Kabupaten Bekasi mencari pembimbing di tingkat provinsi dan nasional untuk meningkatkan kompetensi kafilah.

Sri Enny menyampaikan ke depan dalam gelaran MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi, LPTQ di tingkat kecamatan akan mengawal pembinaan secara intensif. Sehingga muncul bibit baru terbaik dari bawah.

"Nanti sebelum MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi, Pak Kabag Kesra, nanti mencari, dan menimbulkan mereka yang punya talenta sehingga akan muncul juara-juara baru, insya Allah," jelasnya.

Mengenai kadeudeuh bagi para juara 1, 2 dan 3 hari ini telah dirampungkan pemberiannya agar bisa memotivasi mereka untuk berlatih lebih giat dan bekal untuk pendidikan.

"Kita coba mensupport ya dari Pemkab Bekasi, supaya anak-anak itu lebih termotivasi. Walaupun bukan itu tujuan utamanya, itu hanya supportingnya. Alhamdulillah lancar, kadeudeuh-nya sudah dapat semua," katanya.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan, Diskominfosantik Jadi Pembicara di BRIN
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik