Kamis, 25 April 2024

Bantu Atasi Banjir, KORPRI Kabupaten Bekasi Beri Bantuan 10 Pompa Air untuk Destana

PEMERINTAHAN   Mar 9, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 707 Kali


id6818_Compress_20230309_191804_4041.jpg


CIKARANG PUSAT- Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan 10 mesin pompa air kepada 10 Desa Tangguh Bencana (Destana) yang ada di Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Dewan Korpri Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis menyerahkan secara simbolis pompa air tersebut kepada perwakilan pengurus Destana di Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (09/03/23).

"Ya, bantuan ini sebagai wujud aksi kepedulian dan kesetiakawanan sosial dan kemanusiaan. Alhamdulilah kami dari seluruh anggota Korpri Kabupaten Bekasi bisa memberikan pompa air untuk 10 Destana agar dimanfaatkan sebaik-baik mungkin," ucapnya.

Lebih lanjut, Dedy mengatakan, aksi sosial tersebut hasil dari kepedulian seluruh anggota Korpri yang ikut berpartispasi dalam meringankan beban warga terdampak banjir dan bisa mengatasi situasi tanggap darurat bencana hidrometeorologi di Kabupaten Bekasi. 

"Kami berpesan kepada para Destana selaku penerima bantuan, bisa menjaga dan merawat pompa air tersebut dengan baik, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis mengapreasiasi aksi peduli Korpri Kabupaten Bekasi dengan memberikan bantuan pompa air tersebut kepada Destana binaan BPBD Kabupaten Bekasi.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bekasi dalam memberikan batuan pompa air ini kepada Destana, sehingga bisa meringankan tugas kita," ujarnya.

Menurut Muclis pompa air tersebut sangat dibutuhkan masyarakat terutama di titik banjir yang lambat surutnya karena kondisi wilayahnya terdapat kantong-kantong air yang harus segera disedot mesin pompa air tersebut sehingga bisa mempercepat surutnya air pasca banjir tersebut.

"Destana ini yang telah dibentuk oleh BPBD Kabupaten Bekasi, mereka sudah teruji tangguh dalam tanggap bencana," jelasnya.

Lebih lanjut, Muchlis mengatakan, saat ini sudah terbentuk sebanyak 90 Destana di Kabupaten Bekasi, dan untuk selanjutnya secara bertahap akan dibentuk di seluruh desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Bekasi.

Adapun 10 Destana yang mendapat bantuan pompa air yakni Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin, Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, Desa Huripjaya Kecamatan Bebelan. 

Kemudian Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang, Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya, Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara, Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Cikarageman Kecamatan Setu.

Reporter : Heru Budiman

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik