Kamis, 20 Januari 2022

Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM

EKONOMI   Nov 23, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 533 Kali


id3718_IMG_20211123_141128.jpg
Kepala Cabang Bank BJB Cikarang, Adie Arief Wibawa bersama Pj Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna, menghadiri acara Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren ( BEKEN) di Gedung Graha Pariwisata Cikarang Timur, Senin, (22/11/2021)

CIKARANG TIMUR - Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Cikarang turut membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memajukan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan beberapa program yang memudahkan para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor Cabang Bank BJB Cikarang, Adie Arief Wibawa mengatakan, Bank BJB ingin terlibat secara langsung demi membawa kemajuan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi agar mampu bersaing di era digitalisasi.

"Misi dari Bank BJB adalah mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, karena itu Bank BJB mensupport perkembangan UMKM di daerahnya masing-masing," ucap Adie, saat menghadiri sekaligus menandatangani MOU Kredit Mesra dengan Dinas Koperasi dan UMKM, di Gedung Graha Pariwisata, Selasa (22/11/21).

Selain itu Bank BJB juga meluncurkan Kredit Mesra yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, bagi para pelaku UMKM di lingkungan rumah ibadah yang memiliki usaha.

"Kredit Mesra ini diperuntukan bagi DKM-DKM masjid atau rumah ibadah secara berkelompok minimal 5 orang, dan memang untuk kredit mesra ini tidak dikenakan bunga dengan jangka waktu maksimal 12 bulan," katanya.

Dirinya menerangkan, dukungan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi cukup tinggi dilihat dari banyaknya debitur yang ada di Bank BJB Cikarang sebanyak 600 lebih dengan total out standing sekitar Rp 104 Miliar untuk membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

"Harapan kami agar UMKM di Kabupaten Bekasi terus tumbuh dan berkembang di era digitalisasi sehingga kontribusi yang kami lakukan juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk lebih mengembangkan sayapnya di kancah nasional," ujarnya.

Reporter : Akbar/Soni

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Siapkan 20 Ribu Liter Minyak Goreng pada OPM Kedua
EKONOMI   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Babelan
EKONOMI   Jan 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harga Cabai Rawit di Kabupaten Bekasi Mulai Turun
EKONOMI   Jan 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penarik Becak Pasar Bojong, Bertahan Hidup di Tengah Kehadiran Ojek Online
EKONOMI   Jan 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangkitkan Ekonomi Warga, Desa Lambangsari Bangun Pusat Kuliner
EKONOMI   Jan 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik