Kamis, 25 April 2024

ASN di Lingkungan Pemkab Bekasi Siap Galang Bantuan Korban Banjir

PEMERINTAHAN   Mar 3, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 650 Kali


id6770_Compress_20230303_150530_0103.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi

CIKARANG PUSAT - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi siap menggalang donasi membantu masyarakat yang terdampak akibat banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, gagasan tersebut untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir dan sebagai aksi kepedulian dari para ASN di Kabupaten Bekasi.

"Iya seluruh ASN se- Kabupaten Bekasi nanti akan berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat yang masih terdampak banjir, nanti mekanisme akan kita atur dan di bawah koordinasi masing-masing perangkat daerahnya," ujar Dedy Supriadi setelah menghadiri Rapat Evaluasi Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi melalui zoom meeting pada Kamis (02/03).

Dedy juga menerangkan, Pemkab Bekasi  terus mengupayakan bantuan dana siap pakai dari pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk dapat segera direalisasikan dan diberikan kepada masyarakat yang masih terdampak.

"Dana bantuan siap pakai ini nantinya akan kita skala prioritaskan tergantung pada situasi dan kondisi terakhir, mana yang paling membutuhkan. Tentunya dengan assessment, verifikasi dan validasi sesuai standar yang telah ditetapkan," katanya.

Menurutnya, donasi ASN maupun upaya mengakomodir bantuan siap pakai tersebut, merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah sebagai langkah penanganan korban banjir di Kabupaten Bekasi.

"Kami harapkan masyarakat supaya tenang dan bersabar bahwasanya ini juga ujian. Kita buktikan bahwa kita tidak menyerah dengan kondisi alam seperti ini dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, sehingga tidak perlu khawatir kami hadir untuk menangani dan menanggulangi bencana hidrometeorologi ini," ujarnya.

Repoter : Akbar Nurachman

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Jaga Kesehatan Peserta MTQ, PMI Kabupaten Bekasi Siagakan Ambulans dan Tim Medis
PEMERINTAHAN   Apr 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik