Minggu, 05 Februari 2023

Asda 1 Sri Enny Mainiarti : Kinerja Dinkes Sudah Baik dan Harus Lebih Baik Lagi

PEMERINTAHAN   Oct 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 427 Kali


id5858_Compress_20221006_214455_5079.jpg
Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti

CIKARANG PUSAT - Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menghadiri rapat evaluasi di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Kamis (6/10/2022). 

Rapat evaluasi yang juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah tersebut diikuti 46 Puskesmas dan seluruh UPTD Dinas Kesehatan se-Kabupaten Bekasi. 

Dalam sambutannya, Sri Enny meminta seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi agar terus meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Sri Enny menyebutkan, Dinas Kesehatan mempunyai beberapa program yang harus disukseskan. Diantaranya akreditasi Puskesmas, penurunan angka stunting dan capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

"Yang pertama, Puskesmas harus mempersiapkan akreditasi, kemudian sistem perubahan perijinan yang sudah menggunakan e-rekom, jadi semua harus memahami itu," terangnya. 

Selain itu, lanjut Sri Enny, seluruh jajaran Puskesmas di Kabupaten Bekasi harus fokus dalam penanganan stunting di wilayah masing-masing. 

"Jadi seluruh kepala Puskesmas harus faham kondisi stunting di wilayahnya, dan bisa melakukan penanganan terbaik, sehingga dapat mendukung penurunan angka stunting di Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Sri Enny menambahkan, Puskesmas juga harus terus meningkatkan jumlah capaian imunisasi dalam program Bulan Imunisasi Anak (BIAN). 

"Kita harus kejar terus, karena capaian BIAN kita, masih di bawah target yang ditetapkan secara nasional. Tapi Insya Allah dengan kerja keras seluruh jajaran, target itu bisa dicapai," ujarnya. 

Sri Enny berharap, seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terus menjaga kekompakan serta saling bahu membahu untuk mencapai hasil terbaik. 

"Dinas Kesehatan sudah baik, tapi harus menjadi lebih baik lagi," tandasnya. 

Reporter : Andre M Ja'far

Editor      : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik