Rabu, 28 Februari 2024

Asda 1 : PSC 119 Harus Jemput Bola Bantu Masyarakat

PEMERINTAHAN   Feb 16, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 626 Kali


id6664_Compress_20230216_174028_8029.jpg
Asda I Setda Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti

CIKARANG PUSAT - Asisten Pemerintah dan Kesra (Asda) I Setda Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti meminta seluruh jajaran Dinas Kesehatan bisa memaksimalkan kinerjanya dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama Public Safety Center (PSC) 119 untuk bisa jemput bola memberikan pelayanan kesehatan turun langsung sampai ke tingkat desa.

"Walaupun Dinas Kesehatan masih banyak kekurangan tenaga kesehatan dan fasilitas mobil ambulance, sebagai abdi negara pelayan masyarakat harus dimaksimalkan. Sehingga semua harus bisa jemput bola bantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sampai ke pelosok kampung," ujar Enny saat ditemui usai rapat di Aula KH. Raden Ma'mun Nawawi Kantor Bupati Bekasi, Kamis (16/02/23).

Terkait fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah, menurut Enny, jumlah Puskesmas di Kabupaten Bekasi sebenarnya masih kurang banyak. Jumlah Puskesmas sekarang baru ada 46 unit, idealnya bisa sampai 100 Puskesmas dengan perbandingan jumlah penduduk Kabupaten Bekasi sekitar 3 juta jiwa.

"Saya berharap PSC bisa ada di setiap Kecamatan berdampingan dengan Puskesmas, sehingga bisa saling back up untuk kebutuhan pelayanan Ambulance secara responsif bantu masyarakat," ucapnya.

Masih menurut Enny, secara pemetaan sebenarnya kondisi riil pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bekasi terbilang cukup dekat jaraknya dengan masyarakat. Bahkan selain ada Puskesmas juga ada Klinik dan Rumah Sakit yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dan bahkan terbilang cukup mudah masyarakat mendatanginya.

"Yang diperlukan oleh kita adalah tinggal reaksi cepat tanggap saja, sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan cepat bisa dibawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat," tutupnya.

Reporter : Heru Budian Timor
Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Diskominfosantik Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Kejahatan Jalanan, Pj Bupati Bekasi Instruksikan Camat dan Kades Perketat Keamanan Wilayah
PEMERINTAHAN   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab dan Pemkot Bekasi Kaji Lebih Lanjut Pemanfaatan Aset BMD
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Insan Pers di Kabupaten Bekasi Kokohkan Kehidupan Berdemokrasi
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Ajak Warga Semarakkan MTQ Ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Feb 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik