Selasa, 07 Februari 2023

Ampok Kabupaten Bekasi Diharapkan Bantu Promosi Wisata dan Bangun Kesadaran Lingkungan

PEMERINTAHAN   Oct 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 411 Kali


id5914_Compress_20221016_203115_5438.jpg


CIKARANG PUSAT – Ketua Peguyuban Abang Mpok (Ampok) Kabupaten Bekasi, Muhammad Gilang Al Fajri, mengharapkan terbangunnya kolaborasi antara Abang Mpok 2022 dengan berperan aktif dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

“Untuk Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun ini banyak berusia 17 tahun, mereka yang lebih semangat untuk membangun Kabupaten Bekasi. Semoga Ampok Kabupaten Bekasi bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” katanya usai acara Grand Final, di Gedung Wibawa Mukti, Sabtu (15/6) malam. 

Contoh permasalahan saat ini, yakni darurat sampah dan sampah lingkungan. Dari sini, kata dia, Ampok Kabupaten Bekasi dapat membantu sosialisasi kaitan dengan dampak yang ditimbulkan oleh sampah.

“Sosialisasi, menjadi langkah awal dalam berkolaborasi. Itu juga bisa menjadi salah satu langkah untuk mengurangi sampah. Poin kedua Ampok juga sosialisasi untuk mengolah sampah dan mengolah limbah seperti itu,” ujarnya.

Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, dengan terpilihnya Ampok Kabupaten Bekasi 2022, diharapkan mereka dapat menjadi duta pemerintah daerah dalam sosialisasi program pembangunan. 

"Ya, mereka akan melaksanakan tugas selama tahun ke depan, kita akan berikan pembekalan, pesan-pesan apa saja yang harus disosialisasikan ke masyarakat," terangnya. 

Selain itu, lanjut Henri, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk memfungsikan Ampok Kabupaten Bekasi sebagai duta pariwisata daerah. 

“Kita juga akan arahkan mereka melakukan sosialisasi membangun kesadaran lingkungan di tengah masyarakat," ujarnya. 

Ajang Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun 2022 telah berakhir dengan memunculkan Ampok Pinilih yakni Oscar Onfanthe Ziduhu Daeli dari Kecamatan Cikarang Timur dan Serafin Ernesta Putri Anggari dari Cikarang Selatan. 

Malam Final Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun 2022 dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Sabtu (15/10/2022) malam. 

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik