Sabtu, 18 Mei 2024

98,1 Persen Balita di Kecamatan Cabangbungin Berhasil Diimunisasi Polio

PEMERINTAHAN   Apr 12, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 607 Kali


id7035_Compress_20230412_162502_2115.jpg
POLIO : Puskesmas Cabangbungin berhasil mensukseskan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio selama hampir satu pekan pada tahap pertama di wilayahnya dengan maksimal.

CABANGBUNGIN - Puskesmas Cabangbungin berhasil mensukseskan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio selama hampir satu pekan pada tahap pertama di wilayahnya dengan maksimal.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Cabangbungin, Husni Kamali menjelaskan dari data Pusdatin, terdapat 7.145 anak balita usia 0 - 59 bulan yang menjadi target imunisasi polio. Sasaran tersebut berada di 71 Posyandu yang terdiri dari 8 desa yang berada di Kecamatan Cabangbungin yakni Desa Lenggahjaya, Setiajaya, Setialaksana, Sindangsari, Jayalaksana, Lenggahsari, Jayabakti, dan Sindangjaya.

Husni menjelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah kecamatan, desa dan seluruh stakeholder selama berlangsungnya pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tahap pertama di wilayahnya.

"Selama berlangsungnya kegiatan Sub PIN Polio ini, kami telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan kepala puskesmas Cabangbungin, tenaga kesehatan (Nakes), pemerintah Kecamatan dan desa, babinsa, bimaspol, kader posyandu, PKK dan unsur terkait lainnya yang telah sama-sama mensukseskan program ini dengan maksimal," paparnya.

Selain itu, dia menambahkan, dengan mengundang para warga melalui koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan aparatur desa setempat, strategi tersebut dinilai ampuh dan efektif. Hal ini terbukti dengan semangat dan antusias warga yang berbondong-bondong mendatangi pos pelayanan imunisasi polio.

"Alhamdulillah dengan antusias warga di wilayah Cabangbungin, capaian kita sudah mencapai 98,1 persen mulai dari tanggal 3 April sampai sekarang, artinya sebanyak 7.006 anak balita yang berhasil kita imunisasi vaksin polio dan untuk sisanya akan kita lakukan door to door di lapangan," ujarnya.

Dia juga berharap, untuk tahap selanjutnya dapat berjalan lebih baik agar generasi muda dapat menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas serta dapat terhindar dari virus polio atau penyakit lumpuh layu permanen.

"Ya, harapannya semoga lebih baik lagi, mengingat untuk tahap kedua nanti, semoga semangat dan antusias warga semakin meningkat lagi untuk imunisasi dan semoga generasi kita dapat menjadi anak yang sehat dan kuat serta dapat terhindar dari penyakit polio ini," tandasnya.

Reporter : Refki M/Soni Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Semakin Menarik, Botram Serang Baru Padukan Layanan Publik dan Hiburan Masyarakat
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Cibitung Harumkan Nama Kabupaten Bekasi di Tingkat Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan Para Juara dari Kabupaten Bekasi Perkuat Jawa Barat di MTQ Nasional
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kemenag Apresiasi Pj Bupati Dani Ramdan Bawa Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik