Jumat, 14 Juni 2024

5 Posko Pengamanan Mudik Lebaran Disiapkan di Wilayah Tambun Selatan

PEMERINTAHAN   Apr 18, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 672 Kali


id7089_Compress_20230418_185616_6292.jpg


TAMBUN SELATAN - Sebanyak 5 posko pengamanan mudik lebaran disiapkan di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, yang bisa dimanfaatkan para pemudik atau pengendara yang melintas untuk beristirahat. 

Camat Tambun Selatan, Sopyan Hadi mengatakan, lima titik posko mudik di wilayahnya berada di Rest Area KM 19 Tambun, Indoporlen, Gedung Juang, dan Perempatan Lampu Merah Legenda Kalimalang Tambun. 

Sopyan mengatakan, posko mudik yang berada di wilayah Tambun Selatan disiapkan baik oleh TNI-Polri, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Kita di posko mudik ini telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (Nakes), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemerintah kecamatan dan desa, Polsek Tambun Selatan, Koramil Tambun, Polres Metro Bekasi, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi," ujarnya. 

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang hendak mudik lebaran agar dapat melapor kepada pengurus dan keamanan lingkungan setempat. Selain itu warga juga diminta mengamankan aliran arus listrik di rumah, agar semua alat rumah tangga tidak tersambung ke listrik. Serta memastikan pintu dan jendela terkunci dengan rapat sebelum meninggalkan rumah. 

"Untuk rumah yang akan ditinggal mudik dalam keadaan kosong, usahakan pemudik koordinasi dengan pengurus lingkungan atau minta ijin kepada RT/RW ataupun tetangga yang tidak mudik, serta colokan listrik dan semua alat rumah tangga harap di cabut supaya tidak tersambung dari aliran listrik," katanya. 

Dirinya juga menghimbau masyarakat yang akan pergi mudik, untuk tetap menjaga kesehatan agar selamat dalam perjalanan menuju kampung halaman serta kembali pulang dengan keadaan sehat walafiat. 

"Ya, bagi masyarakat yang mau pada mudik selamat dalam perjalan pergi atau pulang mudik dan bisa berkunjung ke rumah saudara, bisa membawa berkah bagi keluarganya dalam keadaan sehat walafiat," tandasnya.

Reporter : M. Reza

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik