Senin, 06 Februari 2023

383 Calon PPPK Kabupaten Bekasi Ikuti Seleksi Formasi Tenaga Kesehatan

PEMERINTAHAN   Dec 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 619 Kali


id6342_Compress_20221209_214409_9341.jpg


BANDUNG - Sebanyak 383 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Bekasi, mengikuti seleksi kompetensi formasi Tenaga Kesehatan, yang berlangsung di Kantor Regional III BKN Bandung. 

Proses seleksi tersebut terbagi dalam 3 sesi yang digelar dalam dua hari pada 8-9 Desember 2022.

Asisten Administrasi Umum (Asda III) Setda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan, pelaksanaan seleksi secara keseluruhan berlangsung dengan baik dan tanpa kendala yang berarti. Pemkab Bekasi dan para peserta seleksi hanya tinggal menunggu hasil akhir yang akan dikeluarkan oleh BKN Pusat.

"Selama dua hari ini berjalan lancar, tidak ada kendala, proses di dalam juga lancar. Kita tinggal tunggu hasil yang nanti akan dikeluarkan oleh BKN," kata Jaoharul Alam, pada Jumat (9/12).

Dengan proses yang dijalankan ini, Jaoharul Alam berharap dapat terpilih ASN yang berkualitas, serta memiliki kemampuan teknis dan manajerial yang tinggi, sehingga dapat membantu menjalankan program pemerintah daerah, khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

"Harapannya dapat menghasilkan para ASN yang berkualitas, mempunyai kemampuan teknis yang tinggi, manajerial yang cukup, sehingga dapat membantu menyukseskan program pembangunan yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Abdillah, menjelaskan bahwa terdapat 179 lowongan PPPK Tenaga Kesehatan yang tersedia. Dari 385 peserta yang mengikuti seleksi di Kantor Regional III BKN Bandung, terdapat 2 peserta yang tidak hadir.

“Peserta hampir hadir semua. Lowongannya ada 179 tenaga kesehatan yang dibutuhkan oleh Pemkab Bekasi," jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, menyampaikan, pihaknya telah menyediakan tim tenaga kesehatan beserta ambulance untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan proses seleksi.

"Kami support kegiatan seleksi penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan yang dilaksanakan di Kantor Regional III BKN Bandung. Jadi sekiranya ada persoalan kesehatan, kita bisa tangani di tempat," ujarnya. (Prokopim Pemkab Bekasi)

Berita Lainnya

Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kembali Perusahaan Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan KNPI Kabupaten Bekasi Jadi Aktivis Entrepreneur
PEMERINTAHAN   Feb 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Program Gemapatas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik