Jumat, 14 Juni 2024

3.827 Anak di Desa Sukadami Diimunisasi Polio

PEMERINTAHAN   Apr 3, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 974 Kali


id6968_Compress_20230403_185220_0021.jpg
POLIO : Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan memberikan vaksin polio kepada seorang balita.

CIKARANG SELATAN - Camat  Cikarang Selatan, Agus Dahlan membuka kegiatan pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu Nusa Indah VIII, Desa Sukadami, Senin (03/04/23).

Pembukaan pencanangan Sub PIN tersebut ditandai dengan pemberian imunisasi tetes polio kepada anak oleh Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan, Sekdes Sukadami Abeng Arif, perwakilan PKK dan Swasta.

Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pencanangan Sub PIN Polio di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang dimulai dari tanggal 3 April hingga 10 April mendatang,” kata Camat Agus Dahlan.

Menurutnya, dengan kegiatan Imunisasi Polio ini bisa meningkatkan kesehatan bagi anak-anak agar bisa terhindar  dari penyakit polio.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sukadami Abeng Arief mengatakan, Pemerintah Desa Sukadami menargetkan sasaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio sebanyak 3.827 anak dari 25 titik Posyandu yang berada di wilayahnya.

"Kami atas nama Pemerintahan Desa Sukadami yang mewakili kepala desa dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak telah terlaksana dengan baik. Berkaitan dengan hal itu, sasaran PIN Polio di Sukadami yaitu kurang lebih sebanyak 3.827 anak yang meliputi 25 Posyandu dengan menyebar tim selama 5 hari ke depan supaya dapat mencapai target yang optimal," ujarnya.

Dengan adanya pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini, Dia berharap bisa menjadi program aktual kesehatan dan menjadi pelopor dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

"Ya, dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini, adalah bagian daripada wujud nyata dari program tahunan Pemerintah Pusat, yang tentunya kita sebagai Pemerintahan Desa dan Kader Posyandu menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terpadu untuk masyarakat. Dengan generasi emas yang kuat dan ibu yang sehat tentunya akan tercapai," tandasnya.

Reporter : Soni Suganda/Refki

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan PAD dan Piutang, Pemkab Bekasi Gelar Rapat Implementasi Pemungutan Retribusi Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Gelar Kegiatan Analis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik