APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan

Daerah

PASIR SARI TUAN RUMAH JADE SE-JAWA BARAT

Agus Suzana | Minggu, 10 Desember 2017 - 21:00:26 WIB | dibaca: 3918 pembaca

        Desa Pasirsari menjadi tuan rumah Jambore Desa (Jade) Se Jawa Barat akan resmi digelar untuk pertama kalinya di Kabupaten Bekasi pada Senin hingga Selasa, 11 dan 12 Desember.

       

     Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), H. Abdilah Majid, mengaku bangga dengan ditunjuknya Kabupaten Bekasi sebagai tuang rumah Jade se-Jawa Barat tersebut.

        Ada sekitar 5000-an kepala desa se Jawa Barat yang akan hadir. Jade akan diisi antara lain Riungan Desa dan Dialog Spesial bersama tiga menteri dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

      

      Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD)  Provinsi Jawa Barat,  Ade Afriandi , Jade merupakan upaya pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan di Jawa Barat. Khususnya pembinaan dalam pelaporan bantuan keuangan infrastruktur pedesaan dan tunjangan penghasilan aparatur desa.

         “Dari tahun 2014 hingga 2017 ini seluruh kepala desa diberikan bantuan. Saat jambore nanti, mereka diminta untuk melaporkan hasil bantuan yang sudah diberikan dalam rentang waktu tiga tahun tersebut. Termasuk melaporkan kendala dalam pelaksanaannya,” kata Ade yang juga sebagai ketua panitia Jade 2017 tersebut.

         Ade mengungkapkan, Desa Pasir Sari ditunjuk menjadi lokasi Jade 2017 karena desa tersebut merupakan desa terbaik se-Jawa Barat dan masuk 5 besar desa terbaik tingkat nasional tahun 2017. Penempatan di sana, tutur Ade, menjadi salah satu bentuk pembinaan Desa Pasir Sari.

      “Mereka dipacu untuk mempertahankan prestasinya. Sebab, ribuan mata kades akan bercermin pada Desa Pasir Sari,” ungkapnya.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)