berita

TPS Terima KTP Penduduk Setempat

KPU KABUPATEN BEKASI TETAPKAN DPT

Herli | Sabtu, 14 September 2013 - 00:15:36 WIB | dibaca: 5557 pembaca

Kedung Waringin, bekasikab.go.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi (13/9), menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menyongsong pemilihan umum (pemilu) calon anggota legislative tahun 2014 nanti. 

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bekasi sebanyak 5.297 TPS dengan jumlah pemilih 2.048.943 pemilih, yang terdiri dari 1.033.982 pemilih laki-laki dan 1.014.961 pemilih wanita.

Menurut H. Idham Kholik, anggota KPU Kabupaten Bekasi, tidak tertutup kemungkinan adanya pemilih yang terlewatkan. Apabila hal itu terjadi, jika pemilih ingin menggunakan hak suaranya, dapat menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat, satu jam sebelum pengambilan suara.

Diterangkan oleh Idham, " Misal 'A' tidak terdaftar di TPS 001 di lingkungan tempatnya tinggal. 'A' dapat menggunakan hak suaranya di TPS tersebut dengan menunjukan KTP nya. Namun jika 'A' ingin menggunakan hak pilihnya bukan di TPS tempat 'A' tinggal, maka 'A' tidak diperkenankan menggunakan hak pilihnya."

Diharapkan dalam pelaksanaan pemilu nanti, ada kerja sama yang baik antara Petugas Pemungutan Suara (PPS), Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dan saksi-saksi dari partai peserta pemilu. Sehingga perhelatan pemilu dapat berjalan lancar, aman dan tertib.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)