berita

JUARA STQ 2013 JAWA BARAT

BASORI , QORI CILIK YANG BIKIN BANGGA BUPATI BEKASI

Agus Suzana | Sabtu, 11 Januari 2014 - 18:43:18 WIB | dibaca: 4216 pembaca

LENGKUNGAN suaranya yang merdu dan mendayu-dayu saat  melantunkan ayat-ayat suci Al ‘Quran membuat Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah menitikkan air mata. Bupati yang saat itu sedang menyelenggarakan ‘potong rambut’ putranya, berharap sang putra juga akan mampu mengaji seperti Basori Alwi, qori cilik yang bulan lalu  menyabet  Juara I Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-13 Tingkat Jawa Barat di Bandung.

Basori yang baru usia sebelas tahun itu, pantas untuk mengucap syukur dan bahagia atas prestasinya itu, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan memberinya hadiah uang tunai senilai ongkos naik haji (ONH) sekitar Rp 32 juta.

“Hadiah itu memang untuk naik haji, tetapi karena daftar tunggu atau waiting list mencapai lebih dari tujuh tahun, kita berikan tunainya,” ungkap H Abdul Majid, SH, Kepala Bagian Kesra Pemkab Bekasi yang juga Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi.

Basori siswa kelas V SDIT Al Ansori di Desa Cilangkara , Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi ini, juga berguru dan belajar ngaji di pesantren Nurul Huda asuhan H. Abdul Rahman, yang tak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Abdul Rahman sendiri juga pernah menjadi qori terbaik tingkat Jawa Barat. Atas prestasinya itu, Abdul Rahman kini dipercaya menjadi salah seorang Pembina qori tingkat Kabupaten Bekasi.

Keberhasilan Basori menjadi Juara I STQ Tingkat Jawa Barat, disebutkan Abdul Rahman, membuatnya semakin semangat untuk dalam membangun dan mengembangkan pesantren di kampungnya, Cilangkara. Saat ini, sebut Abdul Rahman,  pembangunan pesantren Nurul Huda memang baru tahap awal.

“Mudah-mudahan pembangunan pesantren Nurul Huda bisa cepat selesai,” harap Basori.

Basori sendiri yakin, niatnya membangun pondok pesantren akan mendapat dukungan luas dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Apalagi kultur masyarakat Kabupaten Bekasi yang agamis.  Dengan dukungan tersebut, niat baik membangun pondok pesantren diyakini Abdul Rahman akan segera terwujud.

Keberhasilan Basori menjadi Juara I Qori cilik di STQ Ke-13 Jawa Barat, juga menjadi bagian penting bagi kafiah Kabupaten Bekasi, karena kemenangan Basori itu menjadi bagian dari kafilah Kabupaten Bekasi menjadi Juara Umum STQ Ke-13 tingkat Jawa Barat tersebut.

Keberhasilan Kabupaten Bekasi menjadi Juara I STQ Ke-12 Jawa Barat tahun 2013 ini, salah satunya juga tak lepas dari pembinaan yang dilakukan LPTQ serta dorongan moril dari Bagian Kesra Kabupaten Bekasi.  Tahun ini misalnya, banyak pondok pesantren di Kabupaten Bekasi yang mendapatkan dana pembinaan dari Pemkab Bekasi melalui aspirasi dewan.

Terhadap hadiah senilai ONH yang akan diterimanya dari Bupati Bekasi, Basori mengaku belum tahu apa rencananya dengan uang tersebut. Yang jelas dengan uang itu, Basori bisa melaksanakan naik haji atau bisa juga untuk membantu ayahnya yang sedang membangun pesantren.

Prestasi membanggakan qori dan qoriah, antara lain melalui Basori Alwi, disebutkan Kabag Kesra Kabupaten Bekasi, H Abdillah Majid SH, sebagai bukti kalau Kabupaten Bekasi tak perlu ‘mencabut’ qori atau qoriah dari dari daerah lain dalam mengikuti STQ atau Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Itu karena Kabupaten Bekasi punya banyak pondok pesantren yang melahirkan qori-qoriah berprestasi bukan saja di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional. (august suzana)










Komentar Via Website : 135
Obat Diabetes
15 Januari 2014 - 11:20:04 WIB
terima kasih infonya

okok://bekasikab.go.id.gl/HnwTdv
Obat Penyakit Kanker
15 Januari 2014 - 11:20:05 WIB
Selamat pagi menjelang siang
Terimakasih Untuk Informasinya
semoga informasinya bermnafaat untuk pembaca
okok://bekasikab.go.id.gl/ODWMgF
Obat Penyakit Ginjal
15 Januari 2014 - 11:21:38 WIB
okok://bekasikab.go.id.gl/KznWL6
terima kasih banyak atas informasinya
Obat Alami Jelly Gamat Gold G
15 Januari 2014 - 11:22:12 WIB
mantap gan infonya
okok://bekasikab.go.id.gl/0e8Y0B
obat glaukoma
15 Januari 2014 - 11:22:43 WIB
terima kasih karena sudah berbagai info yang sangat menarik
okok://bekasikab.go.id.gl/cpXNUa
Obat Kelenjar Tiroid
15 Januari 2014 - 11:23:04 WIB
okok://bekasikab.go.id.gl/lokJTc
terima kasih banyak sudah berbagi info
obat herbal hipertensi
15 Januari 2014 - 11:23:33 WIB
okok://bekasikab.go.id.gl/LhlvqL
bekasikab.go.idd info
obat herbal hipertensi
15 Januari 2014 - 11:23:37 WIB
okok://bekasikab.go.id.gl/LhlvqL
bekasikab.go.idd info
obat herbal hipertensi
15 Januari 2014 - 11:23:38 WIB
okok://bekasikab.go.id.gl/LhlvqL
bekasikab.go.idd info
Obat Tulang Keropos Herbal
15 Januari 2014 - 11:24:22 WIB
okok://bekasikab.go.id.gl/67fgRC
terimakasih sudah berbagi info yang sangat menarik
AwalKembali 123... 14 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)